-->

Monday, January 6, 2020

Sebuah Karya #1

Sebuah tempat yang berkesan?

Tiga kali mendatangi pantai dibagian selatan kota Lampung dengan kesan yang berbeda. Makanya jika ada yang bertanya kepada saya, selama liburan, daerah mana yang paling berkesan? Saya tidak pernah punya jawabannya. Karena setiap tempat memiliki kesannya masing-masing. Kita bisa ke tempat yang sama di waktu yang sama. Tapi bagi saya tempat tersebut bisa sangat berkesan sementara bagimu tidak. 
Bahkan jika kita berulang kali mendatangi tempat yang sama, contohnya pantai, kesannya bisa bertambah atau berkurang. Ini membuat saya sadar, bahwa sebenarnya sebuah tempat hanya menjadi berkesan jika hati kita memaknai tempat tersebut. Oh ya, selain mendapatkan kesan baik, semoga kemanapun kita melangkah senantiasa memberi kesan baik kepada orang-orang sekitar.
Indonesia sangat indah, sayang jika keindahannya dilewatkan begitu saja. Hidup hanya sekali, nikmati hidupmu dengan kenangan yang berarti.


Videonya bisa di tonton di link ini :
https://youtu.be/sSVkUJsokXo

Dikritik itu hal biasa. Hanya takaran pedasnya saja yang terkadang luar biasa. Bukan alasan untuk berhenti berkarya. Kalau jatuh, coba berdiri lagi. Kalau rusak, coba perbaiki lagi. Kalau gagal, coba belajar lagi. Dan tidak semua hal harus dijelaskan ke semua orang. Setiap orang punya tujuan masing-masing. Hidup ini singkat, terlalu memikirkan semua hal malah jadi tidak nikmat.